10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es, Waspadalah!

0
2
Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Bahaya Ibu Hamil Minum Es – Sudah menjadi rahasia umum jika es tidak baik jika terlalu banyak dikonsumsi oleh ibu hamil. Apalagi, pengonsumsian es ini dipadukan dengan berbagai bahan berglukosa tinggi. Perpaduan gula dan juga es ini akan banyak menimbulkan masalah bagi ibu yang sedang mengandung. Banyak sekali bahaya es bagi ibu hamil yang bisa terjadi. Tidak percaya?

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang beberapa bahaya ibu hamil minum es yang bisa menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan. Simak berikut ini.

Advertisements

Deretan Bahaya Ibu hamil yang Harus Anda Ketahui

1. Gampang lelah 10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Bahaya minum air es bagi ibu hamil pertama adalah bunda sering mengalami kelelahan. Air es akan membuat penyerapan nutrisi dari makanan yang Anda asup menjadi tidak maksimal. Dari, salah satu bahaya ibu hamil minum es adalah tubuh akan gampang sekali letik dan lunglai. Perlu diingat, saat hamil Anda perlu memasok nutrisi 2 kali untuk diri sendiri dan juga janin jadi apa yang terjadi jika penyerapan nutrisi tidak maksimal? Anda akan bermalas-malasan karena kelelahan dan keletihan yang mendera.

2. Bayi dalam kandungan mengalami obesitas10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Bahaya ibu hamil minum es yang berikutnya adalah terjadinya obesitas pada janin. Ketika minum air es menjadi rutinitas saat hamil, hati-hati saja bayi dalam kandungan Anda akan mengalami obesitas. Berat badan bayi yang mengalami obesitas ini akan membuat Anda kesusahan saat proses persalinan. Maka dari itu, batasi mengosumsi air es yang dipadukan dengan berbagai macam bahan yang mengnadung glukosa.

3. Diabetes10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Mengosumsi air es yang dipadukan dengan glukosa tentunya tidak hanya berbahaya untuk ibu hamil saja, bagi janin juga. Bahaya ibu hamil minum es lainnya ini adalah diabetes. Bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga yang memiliki penyakit diabetes usahakan untuk mengosumsi air es seminim mungkin. Apalagi air es yang sering Anda konsumsi dicampurkan dengan berbagai bahan yang mengandung gula, janin dalam kandungan dikhawatirkan akan memiliki keturunan diabetes.

4. Haus yang berlebihan 10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Mengosumsi air es juga dapat membuat Anda merasakn haus yang berlebihan. Mengosumsi air es dalam jumlah yang wajar tidak apa-apa. Namun, jika jumlahnya sudah berlebihan dan tidak bisa dikontrol bisa menyebabkan Anda dan janin dalam masalah nantinya. Apalagi air es yang Anda konsumsi adalah jenis sirup dengan banyak glukosa.

5. Masuk Angin10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Bahaya es bagi ibu hamil selanjutnya adalah mudahnya cepat untuk masuk angin. Anda yang terlalu banyak mengkonsumsi es, maka dapat dengan mudah terkena masuk angin. Ibu hamil memng sangat tidak dianjurkan untuk mengalami masuk angin yang keseringn. Sebab masuk angin bisa membuat kondisi tubuh semakin down dan drop, ditambah ibu hamil yang mengalami masih morning sickness.

Terlalu banyak mengkonsumsi es ketika tubuh dalam keadaan hamil itu kurang baik, karena bisa menyebabkan perubahan suhu secara tiba-tiba dalam tubuh ibu hamil tersebut. Suhu dari panas jadi dingin dan hal demikian itu bisa menyebabkan ibu hamil rentan mengalami masuk angin.

Baca juga:

Advertisements

6. Perut Kembung10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Bahaya mimum es bagi ibu hamil selanjutnya bunda akan mengalami perut kembung. Pasalnya air es yang dikonsumsi oleh ibu hamil bakal membuat tubuh ibu hamil menyesuaikan atau justru malah sebaliknya. Air es itu seharusnya juga menyesuaikan dengan makanan yang masuk ke dalam tubuh ibu hamil. Misalnya bila bunda mengkonsumsi nasi hangat, maka seharusnya bunda mengkonsumsi minuman yang hangat-hangat pula. Nah, jika bunda mengkonsumsi air es akibatnya adalah irama kerja yang terdapat dalam organ perut menjadi berubah.

Selaput berisi lendir yang berda dalam tubuh menimbulkan kontraksi yang berlebih, otot perut pun akan menjadi kram ataupun kejang-kejang. Enzim yang berada di lambung akan bereaksi dengan perubahan suhu yang kurang normal, sehingga timbullah gas di dalam perut yang dapat menyebabkan ibu hamil menjadi kembung.

7. Otak Membeku10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Otak membeku adalah salah satu bahaya minum es untuk ibu hamil yang tidak boleh disepelekan. Pasalnya Ibu hamil yang sering mengkonsumsi air es dapat membuat fungsi fisiologis menjadi terganggu. Ketika meminum air es, maka anda akan mengalami peningkatan aliran darah menuju ke otak yang tentunya ini sangat tidak baik untuk kesehatan dan janin.

Hal demikian itu yang menyebabkan ibu hamil mengalami migrain dan pembekuan otak. Sebenarnya banyak juga ibu hamil yang tidak mengindahkan larangan untuk mengkonsumsi es. Tentu wajar-wajar saja, karena mengingat ibu hamil mempunyai suhu tubuh yang panas dan mudah berkeringat ketika mengkonsumsi sesuatu. Karena alasan itulah yang membuat mereka ingin selalu memakanan dan meminum yang segar-segar.

8. Pencernaan Lambat10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Pencernaan lambat merupakan juga efek dari bahaya ibu hamil minum es. Hal itu bisa menimbulkan dampak negatif pada pencernaan Anda ketika masa kehamilan. Pasalnya gangguan itu disebabkan oleh pencernaan yang mengalami ketidak nyamanan dan juga gangguan keseimbangan dalam metabolisme tubuh.

Gangguan keseimbangan itu sebenarnya menimbulkan penyakit yang juga bisa membahayakan pada kesehatan janin. Jadi Anda harus waspada untuk mengkonsumsi es ketika masa kehamilan.

9. Gangguan Pencernaan10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Gangguan pencernaan juga efek dari ibu hamil minum es yang berlebihan. Karena dengan banyak mengkonsumsi minum es, maka  penyempitan usus dan penyempitan saluran pencernaan. Jika pencernaan terganggu, bisa dipastikan ibu hamil akan mengalami gangguan penyerapan gizi yang kurang baik.

Ketika hal itu terjadi, maka janin di dalam kandungan akan kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi tersebut sangat tidak baik bagi janin, dikarenakan janin bisa terkena gangguan gizi buruk, berat badan rendah, serta masih banyak gangguan lainnya yang disebabkan oleh komsumsi es ketika hamil.

10. Membuat Usus Sempit10 Bahaya Ibu Hamil Minum Es

Usus sempit juga tergolong salah satu efek dari minum es ketika hamil, sehingga dapat mengalami pengerutan dinding usus. Bukan hanya ibu hamil saja yang bisa mengalami kasus seperti ini, tetapi orang lain yang tidak hamil juga bisa mengalami pengerutan dinding usus yang sama. Sebenarnya hal itu terjadi dikarenakan terjadinya penghancuran dan proses penyerapan makanan lambat di dalam usus dan kemudian menjadi terganggu.

Suhu di dalam air es bisa menyebabkan partikel di dalam makanan khususnya makanan yang berminyak menjadi beku. Dengan pembekuan minyak di saluran usus, itulah yang menjadikan penyempitan saluran pencernaan atau usus.

Boleh-boleh saja untuk mengosumsi air es ya, namun pastikan Anda tetpa bisa mengasupnya dalam jumlah yang terkontrol. Agar bahaya ibu hamil minum es tidak terjadi pada Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here