Cara Memilih Popok Bayi Yang Benar dan Baik

Sunday, March 11th, 2018 - Tips

Cara Memilih Popok Bayi – Bagi para orang tua mungkin salah satu keperluan bayi yang harus dipenuhi dan menjadi sebuah kebutuhan pokok adalah popok bayi. Popok bayi seringkali menjadi masalah tersendiri untuk orang tua, permasalahannya sebenarnya sangatlah simple. Kebanyakan orang tua bingung cara memilih popok bayi yang cocok untuk sang bayi. Untuk itu dalam penjelasan dibawah ini akan menjelaskan bagaimana cara memilih popok bayi yang bisa orang tua terapkan.

1. Efektif Dipakai

Cara memilih popok bayi yang pertama adalah dengan melihat keefektifannya saat dipakai. Nah, para orang tua harus tau bagaimana cara kerja popok yang bisa membuat anak nyaman sepanjang hari tanpa merasakan adanya bekas yang bisa ditimbulkan oleh popok tersebut.

Cara memilih popok bayi ini juga bisa orang tua lakukan dengan memulai memilih popok yang mampu menyerap pipis bayi yang lebih banyak dari popok bayi lainnya. Nah, orang tua pada awal permulaan bisa mencoba menggunakan popok yang menyerap pipis lebih banyak, jika hal tersebut memang benar-benar, maka orang tua bisa menggunakan popok tersebut sampai kapanpun.

2. Kenyamanan

Cara Memilih Popok Bayi Yang Benar dan BaikKenyaman bayi dalam menggunakan popok juga sangat diperhatikan oleh orang tua. Untuk itu sebagai orang tua harus mengetahui kenyamanan bayi saat menggunakan popok tersebut. Jika dirasa bayi tersebut tidak nyaman menggunakannya, orang tua bisa menggantinya menjadi yang lebih nyaman. Maka dari itu kenyamanan merupakan cara memilih popok bayi selanjutnya yang harus diperhatikan.

Nah, untuk para orang tua saat menggunakan cara memilih popok bayi ini yaitu dengan mencari popok yang berbahan lembut. Yang terpenting juga adalan dengan memperhatikan pula perekatnya yang tidak mudah robek atau terbuka dengan sendirinya.

3. Aman

Menjadi orang tua tentu menjadi tantangan sendiri untuk melakukan yang terbaik untuk sang buah hati. Dimulai dengan memilih popok bayi, orang tua harus bisa memastikan bahwa popok yang digunakan bisa menjamin keamanan sang bayi. Hal tersebut tentunya menjadi alasan utaman mengapa cara memilih popok bayi harus dengan melihat keamanannya.

Bukan hanya itu, orang tua bisa dengan mudah memastikan keamanannya dengan memilih popok yang pas dengan bentuk tubuh sang bayi. Mengapa demikian ? karena dengan memilih popok yang pas untuk tubuh bayi, maka akan menghambat terjadinya kebocoran saat pipis dan buang air besar.Cara memilih popok bayi yang satu ini sangatlah penting menjadi prioritas orang tua.

4. Diciptakan khusus

Cara memilih popok bayi selanjutnya yang bisa orang tua perhatikan adalah dengan memilihat kekhususannya dalam pembuatannya.Maksudnya adalah popok yang baik adalah popok yang bisa membedakan antara saat digunakan dipagi hari, siang hari dan malam hari.

Jika popok sudah bisa membedakan cara pemakaiannya, maka orang tua tidah perlu meragukan kualitas popok bayi tersebut. Karena hal tersebut sudah mencerminkan cara memilih popok bayi ini. Jika diperlukan, orang tua juga bisa membedakan antara popok bayi perempuan dan bayi laki-laki.

5. Harganya

Harga merupakan cara memilih popok bayi selanjutnya yang menjadi perhatian orang tua. Terkadang orang tua hanya memilih popok dengan melihat harga. Biasanya orang tua berfikir bahwa ketika harga popok tersebut mahal berarti kualitas popok juga tinggi. Sebenarnya, orang tua harus bisa berfikir secara bijak.

Maksudnya adalah tidak selamanya yang mahal memiliki kualitas yang baik, untuk itu harga bukan ukuran utama untuk memilih popok. Bisa jadi harga murah meriah namun kualitas popok tersebut bagus. Untuk itu orang tuaharus pintar-pintar menyesuaikan cara memilih popok bayi yang baik dan benar.

Nah, itulah diatas beberapa penjelasan cara memilih popok bayi yang bisa diperhatikan oleh para orang tua. Semoga apa yang dijelaskan diatas bisa menjadi pandangan untuk orang tua saat memilih popok untuk sang bayi.Sekian dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Cara Memilih Popok Bayi Yang Benar dan Baik | Anita Andinina | 4.5