Inilah 4 Bahaya Sepatu Hak Tinggi Untuk Ibu Hamil

0
2

Bahaya Sepatu Hak Tinggi Untuk Ibu Hamil – Bukan suatu rahasia lagi bila wanita ingin selalu tampil sempurna dalam berbagai hal dan keadaan, meskipun dalam keadaan hamil sekalipun. Memang sudah jadi trends saat ini bahwa sepatu hight heels (sepatu hak tinggi) menjadi salah satu penunjang fashion wanita agar tetap modis dan stylish.

Jika bunda ketepatan dalam keadaan hamil, maka harus memperhatikan penampilan yang bunda kenakan, khususnya ketika hendak menggunakan sepatu hak tinggi. Karena terdapat banyak resiko yang akan bunda alami ketika mengenakannya. Kok bisa? Berikut ini kabaribu.com berbagi tentang alasan ibu hamil dilarang menggunakan sepatu hak tinggi.

Advertisements
Inilah 4 Bahaya Sepatu Hak Tinggi Untuk Ibu Hamil

Larangan Menggunakan Sepatu Hak Tinggi Untuk Ibu Hamil

1. Nyeri Syaraf Scaticia
 Alasan pertama dilarang menggunakan sepatu hak tinggi ketika hamil adalah nyeri syaraf scaticia. Nyeri Syaraf scaticia biasanya sering terjadi pada bagian punggung bawah hingg telapak kaki,betis, tumit, dan paha. Pasti bunda akan merasa tidak nyamann ketika mengalami hal ini.

Advertisements

2. Varises
 Alasan kedua ibu hamil dilarang menggunakan sepatu high heels adalah terjadinya gangguan kesehatan seperti varises. Varises terjadi karena adanya penegangan otot paha dan betis sehingga kaki akan cepat merasa lelah. Dampak lain dari Varises adalah munculnya otot-otot aneh yang bisa membuat kaki bunda tidak tampak cantik lagi.

3. Sakit Punggung
 Larangan ketiga untuk ibu hamil agar tidak menggunakan sepatu hak tinggi adalah sering terjadinya Sakit Punggung. Apabila bunda sering mengenakan sepatu hak tinggi, lebih baik kurangi saat ini juga. Karena hal tersebut bisa memicu gangguan punggung yang disebabkan adanya kelebihan beban pada kaki sehingga mengirimkan signal buruk terhadap sumsum tulang belakang untuk bekerja lebih.

4. Kaki Bengkak
Alasan terakhir mengapa ibu hamil dilarang mengenakan sepatu hak tinggi adalah terjadinya kaki bengkak. Kaki bengkak biasanya disebabkan adanya penumpukan beban tubuh pada satu titik saja yakni bagian depan kaki. Jadi tak heran bila kaki bunda akan sering terasa nyilu dan nyeri, bahkan mengalami kebengkakan.

Demikianlah artikel tentang beberapa bahaya sepatu hak tinggi untuk ibu hamil yang harus benar-benar bunda perhatikan. Semoga bermanfaat dan selalu tetap sehat sepanjang hari.

http://feeds.feedburner.com/kabaribu

SHARE

Panggil saja “Dina”, Seorang Serjana Muda yang senang dengan hal-hal baru..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here